Selamat Datang

SEKOLAH PRESTASI GLOBAL

Sekolah Prestasi Global merupakan sebuah Sekolah Islam Modern yang beralamat di Jalan Palem I No.1 Perumahan Mampang Indah II Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok.

Sekolah ini berada dalam naungan Yayasan Graha Cendikia, dan didirikan sejak tahun 2015 silam. Di dalam keseharian proses belajar dan mengajar, Sekolah yang memiliki tagline Modern Islamic School ini amat mengedepankan penerapan keilmuan agama Islam.

Tagline Sekolah tersebut masih senada dengan Visi Sekolah yang berbunyi “Sekolah Prestasi Global, Bermutu Dalam Menyiapkan Generasi Religious, Kreatif, Kompetitif, Dan Peduli Lingkungan”. Hal ini tentu mencerminkan betapa seriusnya Bapak Ahmad Faisal, S.H.I., selaku Direktur Sekolah dalam membina kegiatan belajar mengajar bersama seluruh jajaran staffnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Sekolah Prestasi Global tidak hanya berfokus pada kegiatan belajar mengajar di dalam kelas semata. Melainkan, di dalam hal kegiatan ekstrakurikuler guna menunjang soft skill yang teramat dibutuhkan di era modern seperti sekarang.

Filosofi Pendidikan Sekolah Prestasi Global

Filosofi yang digunakan oleh Sekolah Prestasi Global adalah Filosofi Lebah dan kita namakan sebagai Lebah Prestasi artinya lebah adalah binatang yang banyak manfaat dan sangat apikhidupnya serta disiplin dan punya kekuatan dalam kelompoknya, suka bekerjasama dan saling melindungi serta memberi manfaat untuk yang lainnya. 

Keunggulan Sekolah Prestasi Global

  • Dari Segi Teknologi

Kegiatan belajar mengajar dengan basis teknologi informasi adalah salah satu misi dan tujuan yang digunakan oleh Sekolah Prestasi Global sebagai pedoman. Hal ini diterapkan dengan adanya lab. komputer yang diisi dengan unit-unit komputer yang bisa digunakan oleh para siswa untuk belajar mengenai teknologi penggunaan komputer serta aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya.

Kemampuan menggunakan komputer adalah life skill yang wajib untuk dimiliki untuk generasi sekarang dan masa depan, dengan demikian anak-anak tidak hanya dapat menggunakan perangkat gawai untuk bermain tetapi juga dapat mengoperasikan aplikasi-aplikasi dan menghasilkan sebuah karya berguna dengan menggunakan teknologi.

  • Dari Segi Kehidupan Sekolah

Konsep balance life merupakan konsep yang diterapkan di kehidupan sekolah dimana peserta didik tidak hanya mendapatkan materi dari segi akademik tetapi juga ditambah dengan keahlian dan wawasan yang lain baik dalam hal aktivitas fisik, cara bertahan hidup melalui kegiatan pramuka, kegiatan kesenian, kemampuan bahasa asing, dan lainnya.

Konsep kehidupan sekolah yang imbang juga diterapkan dengan cara tidak memberikan tambahan PR untuk peserta didik. Tujuannya adalah agar anak masih punya waktu luang untuk bermain dan bersosialisasi dengan ke
luarga, teman, maupun yang lainnya di luar jam sekolah.

  • Dari Segi Keagamaan

Peserta didik tidak didorong untuk menghafalkan Al-Quran melainkan diajarkan untuk membiasakan diri membaca kitab suci tersebut dengan baik dan benar tanpa harus dibebani dengan hapalan. Kebiasaan membaca Al-Quran ditanamkan dengan cara mengadakan sesi baca kitab suci setiap hari di sekolah. Sekolah juga memiliki kegiatan ekstra klub keagamaan di mana peserta didik yang berminat bisa lebih mendalami ilmu agama dan mengaji di luar jam sekolah atau di luar materi kurikulum yang wajib.

Status Akreditasi

Alhamdulillah, saat ini Sekolah Prestasi Global telah mendapatkan predikat akreditasi dan kami mendapatkan angka terbaik yaitu 92. Dengan guru-guru yang berpengalaman di bidang mata pelajaran yang mereka ajar masing-masing, ditambah setiap guru Sekolah Prestasi Global tentunya telah melewati berbagai tahap seleksi dan memenuhi syarat serta standar yang kami miliki untuk menjadi guru di Sekolah Prestasi Global.

Namun belum semua guru di Sekolah Prestasi Global telah bersertifikasi guru, akan tetapi sudah banyak yang telah bersertifikasi, dari jumlah saat ini 20 orang guru, sudah bersertifikasi sebanyak 10 orang. Demi memberikan mutu pendidikan terbaik Sekolah Prestasi Global tentu memenuhi kriteria mutu yang telah ditetapkan pemerintah atau standar nasional pendidikan lewat akreditasi.

 

A